Minggu, 10 Januari 2010

AnaK KosT

Banyak persepsi berkembang mengenai anak kost, atau orang ( cewe atau cowo) yang hidup di kost, mulai dari penilaian positif sampai yang ternegatif sekalipun. Sebagai anak kost gw sedikit banyak tau lah kehidupan anak kostan itu sendiri.
Mulai dari awal dulu, yaitu alasan mengapa mereka ngekost, alasan mengenai mengapa mereka memutuskan untuk ngekost macam2 alias banyak, karena keadaan mereka beda2… gw mulai dari keadaan yang umum dulu..yaitu,,, anak daerah, kenapa??????? Yupz karena rumah nya jauh…atau diluar daerah, dalam hal ini gw ngebahas di kota metropolitan atau Jakarta. Anak daerah kyak gw nih…. Ngekost karna rumah gw ga di Jakarta, mknya disebut anak daerah….!!! Bagi gw it,s ok mereka nyebiut gw apa? Mau mereka nganggep gw anak daerah atau anak kampoeng sekalipun…. GPP deh…!!!!yang penting gw tetep anak ma’ bapa’ gw,.. yak an????????? Kok melenceng????????? Balik lg ke permasalahan awal. Seperti contohnya di kostan yang gw tempatin, banyak jg dari mereka dari luar Jakarta, dan yng paling jauh adalah dari Bangka, beda jurusan ama gw ga’ ngebuat gw ga deket ama dia. Yahhh walaupun bahasa yang dia pake saat dia nelp family nya atau ngobrol ama boy friend y gw gag ngerti, setidaknya ada bahasa persatuan Qt bukan ? BAHASA IDONESIa… Hidup INdonesiaaa…….!!!!
Alasan kedua adalah mereka yang anak Jakarta pinggiran, atau Qta sebut saja DETABEKBO ( bisa nebak ga apa? )bagus deh klo dah bisa…! Biasanya mereka akan pulang seminggu sekali, enak ya..? ga kayak gw yang harus pulang nunggu libur atau ga paling 2 bulan sekali… tp ga papa, ini adalah perjuangan men…!!!!! Biasanya klo gw Tanya mereka kenapa ngekost, ini alasan yang sering mereka katakana:
1) Jauh perjalanan nya… ntar gw tua di jalan, apalagi Jakarta selalu berlangganan macet
2) Pengen ajah,,, abis males klo dirumah…
3) Cape’ tau PP
Yahhh.. umumnya jawabannya seperti itulah,, catatan ini cm gw teliti di kostan cewe ya… klo cwo… gw belum observasi…heheheh
Alasan ketiga adalah mereka yang mau hidup bebas karena terkekang di rumah,, banyak aturan nyokap yang bisa mengikt kebebasan mereka…..
Nahhh klo yang ini gw gag tau persis karena Alhamdulillah… selama gw ngekost ga anak yang ngekost krn alasan tersebut,,,, biasanya nehhh alasan seperti ini bawa pengaruh negatif buat mereka, karena mereka pasti merasa sangat longgar sekali untuk melakukan apaun tanpa pengawasan orang tua,,,,, hati2 girls….!!!!!!
Wahhh baru nulis alasan duan udah mau satu halaman ajah….demikian alasan yang umum yang sering gw denger… sekarang beranjak ke hal yang lebih kompleks,, yaitu GIMANA kehidupan kostan itu sendiri.
Setiap pagi, ada beberapa kelompok yang selalu buru2… kenapa? Karena lemot.. alias males2an, mereka baru cepet kerjanaya klo udah mepet, dan sayangnya gw termasuk dalam kelompok ini….!!!!
Tp beda lg dengan mereka yanag udah kerja, jm 6 jg udah ga ada….. syukur deh ngurangin antrian mandi…. Untungnya gw jarang masuk pagi, jd jarang ngantri dunnnnn…..!!!
Klo siang kostan sepi,, kayak kuburan.. apalagi hari senin, bukan karena ada Upacara sekolah..hehehe tp emang senini sebagian dari mereka sibukkkk bgt.. kecuali gw…hahaha gilaaa liburr gw klo senin… tp ga enak krn sepi,,,hiks hiks
Kostan rame kembali pada saat malam hari, pada saat semua anggota kost pulang,, asyik nehh.. bahkan sering kali qt menghabiskan malam bersama,,, wow bahasa gw romantic abis,,, mksdy becanda, nyanyi2, atau hanya makan sambil nonton sampe larut malam,, kadang orang2 yang ga asik disini suka berkicau alias ngomel2… yaelaaahhh ga asik bgt sih lw jd orang, bilang aja sehhh mau gabung wkwkwkw… udah ah males bahas orang itu,,, menyebalkan sekali.
Ang paling menyenangkan adalah ngobrol smbil nntn dan makan sampe malem…bhkn sampe ketiduran,,, trus bgn kesiangan deh…hehehe
Sekian dulu deh pembahasan mengenai anak kostan.. cape’ gw ngetiknya…. Semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar